Rabu, 04 Desember 2019

HARGA KAIN BATIK MURAH PER METER DILIHAT DARI TEKNIK PEMBUATANNYA

Harga kain batik murah per meternya dilihat dari teknik pembuatannya. Harga mulai Rp 26.000 per meter dengan menggukan bahan katun. Selain harga terjangkau, fitur menarik lainnya yakni gratis ongkos kirim.

Batikdlidir Juga melayani pemesanan kain batik halus baik seragam maupun perpotong dengan harga bersaing. Kami berlokasi di kota solo, tempat yang strategis untuk memasarkan produk kain batik printing, cap dan tulis berkelas.

Ada 2 Jenis Batik

Kain batik dilihat dari jenisnya :
1. Batik cap : Kain batik murah cap asli buatan warga solo.
2. Batik Tulis : Jual kain batik tulis buatan wong solo dan jogja.

Batik printing ialah sebuah kain yang memiliki motif batik. Biasanya proses pembuatannya menggunakan mesin pabrik. Ini dilakukan untuk memenuhi permintaan dunia terhadap batik. Disolo sendiri berdiri banyak pabrik printing yang mengkhususkan diri memproses kain batik. Sebagai misal ada Danar hadi, Batik keris, Solo batik, Duniatex, dan masih banyak lagi lainnya yang belum bisa kami sebutkan.

Kami sendiri, Mudzakir.com merupakan perusahaan quality control kain batik. Quality control merupakan sejenis grosir, distributor ataupun pelaku usaha yang memfilter suatu produk dengan kualitas terbaik. Sehingga masyarakat selaku konsumen mendapatkan produk yang sesuai. Kesesuaian antara biaya yang dikeluarkan atau dibelanjakan dengan kualitas barang yang didapatkan. Sehingga tugas kami jelas, yaitu menjual kain batik dengan kualitas super.

Kualitas super memiliki dua aspek di tempat kami. Pelayanan dalam bertransaksi dan kualitas produk. Selain nyaman dan aman dalam bertransaksi, Produk yang didapatkan pun juga bagus dan berkelas.

1. Harga Kain Batik Handprinting Permeternya

kain batik handprinting di Batik Dlidir

Harga: Rp 33.000,-
Bahan : Katun Barkolis
Jenis: Batik handprint halus
Ukuran :100x115cm [P x L].

Pembuatan ini masih masuk dalam kategori handmade. Tehnik handprint menggunakan screen untuk motifnya. Sedangkan pewarnaanya tidak tembus, hanya satu sisi kain. Urusan harga bisa dibilang merakyat, karena memang diperuntukkan memudahkan saja. Biasanya digunakan untuk keperluan seragam sekolah, kantor dan perusahaan.

Untuk bahan, kami menggunakan keistimewaan katun. Kami menggunakan katun 100 % asli. Di Indonesia, Ada dua katun yang terkenal. Yakni, katun prima dan primissima. Berikut sedikit ilmu tentang keduannya.

Konstruksi kain ialah bagian yang menyusun atau susunan benang. Konstruksinya ada yang vertikal dan horisontal.

2. Harga Kain batik Plangkan Cabut Warna

kain batik cabut warna di Batik Dlidir

Harga: Rp 140.000,- ukuran 2 meter
Bahan : Katun Prima

Cara pembuatan menggunakan plangkan dan pewarna ( cabut ). Cabut warna menggunakan pewarna sintetik. Pewarnaan dalam membatik ada dua yakni sintetik dan alami. Karena memakai sintetik, Sehingga relatif cepat dalam pembuatannya. Ada banyak warna sintetik yang tersedia antara lain : indigosol, remasol dan naptol.

Bahan katun yang digunakan biasanya prima 100 % katun. Untuk bahan yang diatasnya semisal barkolin, sangatlah jarang. Ini dikarenakan untuk mempertajam warna dan dua sisi permukaan sama ( Tembus ).

Motif yang umum pada tehinik ini ialah motif pakem. Motif pakem didominasi warna sogan dan hitam. Ada banyak motif pakem di wilayah jawa tengah, terkhusus solo dan jogja. Motif ini biasanya digunakan dalam acara adat seperti pernikahan.

Keunggulan cara ini adalah dua sisi yang sama. Sehingga warna yang melekat pada kain lebih kuat. Selain unggul dalam warna, harganya pun cukup terjangkau. Dan juga durasi pengerjaannya relatif cepat.

Sama halnya dengan handprint, harga cabut warna juga merakyat. Untuk bahan prima Rp 29.000,- permeternya. Dengan minimal order 50 meter, Anda bisa memesannya kepada kami.

3. Harga Kain Batik Print Kesik

kain batik print kesik di Batik Dlidir

Harga: Rp 120.000,-
Bahan : Katun Prima lampion
Jenis: Batik print kesik ( Batik tulis kombinasi )
Ukuran :200x110cm [P x L].

Cara pembuatan menggunakan plangkan, cabut warna dan canting tulis. Menggabungkan antara nilai ekonomi dan budaya. Yang kebanyakan masyarakat sulit untuk menggabungkannya.

Untuk bahan, Biasanya memakai katun prima yang halus. Dipasaran warga solo terkenal dengan sebutan prima lampion. Anda bisa pula memesan bahan selainnya seperti barkolin atau poplin. Namun, Ready stock di tempat kami kebanyakan prima halus.

Dikarena memakai lilin malam pada proses pembuatannya, bahan kain lebih terasa lembut. Konstruksi kain yang terkena malam dan tidak terkena malam, sangat berbeda. Handling atau handfeel berpihak pada yang memakai malam. Penemuan terbaik dari nenek moyang yang kadang terlupakan oleh kita.

4. Harga Kain Batik Plangkan Malam

kain batik plangkan malam di Batik Dlidir

Harga: Rp 300.000,- per potong

Bahan : Katun Prima lampion
Jenis: Batik print tulis ( P M )
Ukuran :200x110cm [P x L].

Cara pembuatan menggunakan plangkan, malam dan canting tulis. Tehnik ini merupakan mahakarya warga solo tentang tradisi. Menyatukan antara nilai ekonomi dan budaya. Yang kebanyakan masyarakat sulit untuk menggabungkannya.

Tulis kombinasi memakai pewarna sintetik dan alami. Perpaduan harmonis antara modern bercampur tradisional. Saat Anda mengenakannya, warna begitu terlihat jelas atau muncul dalam istilah jawanya.

Untuk bahan, Biasanya memakai katun prima yang halus. Dipasaran warga solo terkenal dengan sebutan prima lampion. Anda bisa pula memesan bahan selainnya seperti barkolin atau gamelan. Ready stock di tempat kami kebanyakan prima halus.

Karena memakai lilin malam pada proses pembuatannya, bahan kain lebih terasa lembut. Konstruksi kain yang terkena malam dan tidak terkena malam, sangat berbeda. Handling atau handfeel berpihak pada yang memakai malam. Penemuan terbaik dari nenek moyang yang kadang terlupakan oleh kita.

Metode ini adalah perpaduan plangkan, tolet dan tulis canting. Untuk lilinnya juga sama, menggabungkan lilin panas dan lilin dingin. Sehingga secara lengkap keseluruhan handmade batik ada di tehnik ini.

Pemesanan Kain Batik Potongan Maupun Roll

Pemesanan kain batik dalam jumlah potongan maupun roll bisa Anda pesan di Batik Dlidir.

Batikdlidir menyediakan secara lengkap. Lengkap meliputi berbagai motif batik sesuai pesanan maupun ready stock. Untuk pesanan, Anda bisa membuatnya sesuai keinginan, baik motif dan ukurannya.

Ada dua harga yang kami tawarkan kepada Anda. Harga grosir kain batik ready stock dan order atau pesanan sesuai motif maupun logo dari Anda. Keduanya kami sediakan spesial dari batikdlidir guna memasyarakatkan batik keseluruh nusantara.

Kalau diklasifikasikan dalam tehnik pembuatannya, ada tiga cara. Tiga tersebut dijabarkan jadi 8 kategori. Yang pertama dengan tehnik tulis. Tehnik ini masih menggunakan canting dan malam sebagai media utamanya.

Yang Kedua dengan cara stempel atau cap. Biasanya cap dibuat dari tembaga yang dibentuk sesuai pola atau motif yang diinginkan. Selanjutnya memberikan malam pada cap tersebut yang dituangkan pada kain katun.

Ketiga dengan tehnik handprint yakni membuat plangkan atau screen. Kemudian menaruhkan pewarna sesuai yang diinginkan. Semua cara memiliki keunggulan keunggulan tersendiri.

Untuk tehnik handprint atau plangkan terbagi menjadi 4 cara. Pertama Plangkan Cabut Warna, yang mengunggulkan dua sisi permukaan sama ( Tembus ). Selanjutnya plangkan cabut kombinasi, yang memadukan cabut dan canting tulis. Yang nomor tiga tehnik tulis kombinasi ( PM ), mengutamakan esensi traditional canting. Dan yang terakhir, cabut tolet atau terkenal dengan istilah wonogiren.

Sedangkan tehnik cap ada 2 cara. Pertama motif tradisional, yang sehari – hari kita jumpai di masyarakat Indonesia. Yang kedua Tie dye, biasanya untuk ekspor dengan warna gradasi.

Untuk detailnya, Anda bisa konsultasi atau informasi lebih lanjut di :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik fabric for quilting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar