Kamis, 05 Desember 2019

JUAL KAIN BATIK MODERN BATIK TULIS DI MAMASA

Jual kain batik modern Bati Tulis di Mamasa. Mamasa adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Mamasa, sekitar 340 km dari Kota Makassar, dapat ditempuh sekitar 6 jam dengan menggunakan mobil dari kota Pare-Pare, pusat kawasan pengembangan ekonomi terpadu di provinsi Sulawesi Selatan sekitar 190 km. Kali ini kami akan membahas akain batik tulis asli yang kami produksi di Batik Dlidir. Batik Tulis motif Krumpul Galar Kombinasi Manuk Kembangan.

Batik tulis halus adalah batik tulis yang dibuat dengan kualitas terbaik. Batik ini menggunakan kain yang unggulan. Yakni kain katun primisima. seperti kita ketahui, jenis kain ini memiliki karakter halus. Sehingga, nyaman saat dikenakan. Tidak heran jika harganya lebih mahal dibandingkan dengan batik tulis biasa. Terutama yang bahannya menggunakan kain primis.

Krumpul Galar Kombinasi Manuk Kembangan

Krumpul Galar Kombinasi Manuk Kembangan

Nama: Krumpul Galar Kombinasi Manuk Kembangan
Bahan: Gamelan
Harga: Rp 1.300.000,00

Selain bahannya, yang membedakan dengan batik biasanya adalah hasil batiknya. Biasanya batik tulis halus ini mempunyai motif yang sempurna. ini karena, proses pengerjaannya dilakukan secara detail. Tidak hanya itu, para perajinnya juga profesional. Mereka begitu teliti saat membuat motif batik ini. Makanya, proses pembuatan batik ini butuh waktu yang lama. Dan ini berpengaruh juga pada harga batiknya.

Kain Batik Tulis Solo

Harga kain batik tulis solo sangat bervariasi sesuai dengan budget dan kebutuhan anda. Harga mulai dari Rp 700.000,00 hingga Rp 3.000.000,00. Harga sangat dipengaruhi oleh kualitas kain juga teknik dan tingkat kesulitan dari kain batik itu sendiri. Seperti kain berbahan sutra tentu lebih mahal dibandingkan dengan kain berahan katun prima. Terdapat beberapa teknik yang terkenal rumit seperti teknik granit dan teknik ukel. Untuk membuatnya membutuhkan proses pemberian malam dan meluruhkannya tidak hanya sekali. Butuh beberapa kali proses untuk menciptakan motif yang diinginkan.

Teknik granit akan menghasilkan motif berupa titik dalam garis. Sedangkan teknik ukel biasanya digunakan sebagai latar. Teknik ukel berbentuk seperti angka sembilan yang berulang-ulang. Ada pula teknik bledak, yakni memberikan malam pada seluruh permukaan kain. Semua teknik tersebut memiliki sisi indahnya masing-masing. Yang perlu kita lakukan adalah melestarikannya dengan menggunakan batik tulis tersebut. Karena apabila kita memakai dan membeli batik tulis tentu saja akan menghidupi pengrajin.

Anda bisa melihat detail batik tulis solo kami di video berikut


Meski kami fokus pada batik tulis sebagai batik asli, tetapi kami juga melayani untuk pemesanan batik cap dan juga printing. Untuk jenis batik printing dengan kain prima harganya mulai dari Rp 26.000/meter. Dan untuk jenis Batik cap dengan kain yang sama harganya Rp 35.000/meter. Semuanya merupakan batik fabric for quilting.


More info silahkan hubungi Pak Mudzakir 0822 6565 2222




Nuhun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar