Rabu, 11 Desember 2019

KAIN BATIK PRADA MURAH WARNA TERANG KHAS PEKALONGAN

Kain batik prada murah warna terang khas Pekalongan. Dalam bahasa Jawa “prada” berarti emas. Jadi Batik Prada itu sebenarnya merupakan kain batik tulis, batik cap atau batik kombinasi yang sebagian dari motifnya (gambarnya) diberi sentuhan unik berupa lapisan warna keemasan sesuai dengan selera dan kebutuhan pemakainya.

Jauh sebelum digunakan oleh masyarakat luas, jenis batik Prada ini awalnya hanya dipakai oleh keluarga kerajaan Yogyakarta dan Surakarta pada perayaan tertentu. Dulu batik Prada di Yogyakarta dan Surakarta banyak terlihat dalam bentuk daun-daun kecil yang ditempelkan pada kain. Bahan yang digunakan dalam menghias kain batik pun dulu sebagian besar dibuat dari serbuk emas asli, tapi sekarang emas yang terdapat pada batik Prada sudah banyak yang memakai cat.

Meski bahan yang digunakan berbeda namun tujuannya tetap sama yaitu agar kain batik yang sudah lama terlihat kembali seperti baru. Tidak hanya terbatas pada warna emas saja, tetapi warna-warna yang diaplikasikan pada batik Prada itu sendiri semakin lama juga semakin beragam. Maka jangan heran jika anda menjumpai kain batik Prada yang dihiasi dengan bahan berwarna perak, biru, merah, atau hijau.

Kain Batik Tulis Asli Warna Cerah

Kain batik tulis asli warna cerah untuk Anda yang tidak suka dengan warna soga agar terlihat tidak kuno. Batik tulis kontemporer motif burung dengan warna yang indah bisa di dapatkan di Batik Jito Dlidir, Solo. Anda bisa mendapatkan berbagai motif hanya di batik dlidir, anda bisa melihat koleksi motif di galeri kami. Batik adalah sebuah kain yang bergambar yang pembuatannya menggunakan cairan lilin malam yang ditorehkan dengan menggunakan canting. Dalam bahasa jawa ambhatik memiliki makna tersendiri yaitu gabungan dari kata amba yang berarti lebar dan titik yang artinya membuat titik, sehingga berkembang menjadi batik yang berarti menghubungkan titik-titik menjadi gambar tertentu pada kain yang luas atau lebar.

Motif Modern merupakan pengembangan dari motif-motif batik yang sudah ada. Motif batik modern juga bisa merupakan hasil imajinasi dan ekspresi dari pengrajin. Motif-motif ini tidak berpegangan pada pakem yang ada cenderung bebas dengan inspirasi dari mana saja bisa bergambar manusia, hewan-hewan, sampai motif abstrak. Namun pengerjaannya menggunakan teknik-teknik membatik menggunakan lilin malam, dengan berbagai metode seperti batik cap, batik tulis, print malam, dan lain sebagainya.

Batik tulis burung sepetikan

Batik tulis burung sepetikan

Nama: Batik Tulis Burung Sepetikan
Bahan: Gamelan
Harga: Rp 800.000,00

Pesan Batik Kontemporer

Pesan batik kontemporer untuk seragaman. Seperti motif butung sepetikan dapat dibuat menggunakan teknik handprint cocok diterapkan pada pembuatan seragam batik kantor, sekolah, umroh, dll. Terdapat dua jenis kain yang biasa jadi patokan warga Solo dan sekitarnya. Yaitu kain primissima dan prima, yang keduanya merupakan berbahan kain katun, kedua model kain tersebut hanya beda dari konstruksinya.

1. Kain batik prima permeter dengan motif sesuai pesanan Rp 29.000,00 konstruksi 90 x 70.
2. Kain batik primissima plus motif keinginan Anda Rp 38.000,00 permeter konstruksi 133 x 72.

Selain itu anda dapat menggunakan batik stamp smoke untuk pilihan batik anda.

Harga dapat berubah tergantung pada pemilihan warna, kerumitan motif yang dipilih, dll. Untuk pembuatan seragam batik, minimal pemeranan 500 meter. Sedangkan pemesanan diatas 1000 meter ada diskon menarik untuk Anda. Untuk pemesanan dapat menghubungi +6282265652222 (Bapak Mudzakir).





Nuhun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar