Kamis, 19 Desember 2019

KAIN BATIK SUTRA SOLO BERBAGAI BENTUK

Kain Batik sutra Solo berbagai bentuk tersedia di Batik Dlidir. Batik jenis ini terdiri dari dua jenis, batik sutera murni dan campuran dengan bahan kain dari jenis lainnya. Untuk bahan kain batik yang terbuat dari sutera murni harganya sangat mahal, bahkan menjadi kain batik termahal saat ini jika dibandingkan dengan jenis kain katun atau mori. Harga kain batik sutera murni bisa mencapai puluhan juta rupiah. Jadi tidak heran jika kain ini sangat eksklusif dan hanya dipakai oleh kalangan tertentu saja.

Yang membuat kain ini sangat mahal karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Diantaranya, kain sutera merupakan bahan yang sangat kuat. Bahkan kekuatan kain ini setara dengan kekuatan kawat halus dari baja. Meski sangat kuat tidak lantas membuat kain ini kaku saat dikenakan. Sebaliknya, kain sutera sangat lembut saat menyentuh kulit. Ini karena adanya asam amino yang terdapat dalam serat sutra tersebut.

Keunggulan lain dari kain sutera yakni kain ini bisa menjaga anda dari penyakit kulit. Kain sutera murni ini juga memiliki daya serap yang sangat baik. Jadi bagi anda yang tinggal di kawasan hangat atau tropis sangat pas jika mengenakan kain batik berbahan sutera ini.

syal sutra di batik dlidir

Kain batik sutra modern biasanya menggunakan tehnik canting. Ini berbanding lurus dengan harga dan tingkat kesulitan. Karena dibanding katun, Sutera memiliki harga bahan dasar yang relatif mahal.

Kami menerima order batik sutera modern dengan tehnik tulis asli. Sedangkan di gerai batikdlidir hanya menyediakan sedikit pilihan. Untuk pemesanan, Anda bisa memilih bahan kain sutera dan motifnya.

Kain Batik Tulis Bahan Sutra

Kain batik tulis bahan sutra di Batik Jito Dlidir Solo, kami memiliki beberapa produk tersedia batik tulis dengan bahan sutra. Apabila anda ingin memesan batik tulis percayakan saja pada kami karena pada dasarnya perusahaan kami bergerak pada sektor pemesanan motif batik untuk berbagai teknik dan bahan. Seperti halnya kain batik sutra modern, maupun teknik lain seperti batik cap dan batik print malam dingin.

Kain batik sutra mulai Rp 1.000.000,00 tergantung pada ukuran kain dan kerumitan motif dalam batik. Tentunya akan lebih tinggi apabila ukuran kain lebih besar dan motif yang dicanting semakin rumit. Harga tersebut sangatlah impas dengan apa yang akan anda dapatkan dengan pemakaian kain batik tulis bahan sutra. Tentu ada prestise atau wibawa bagi penyandang kain batik tulis karena turut melestarikan budaya asli bangsa Indonesia dalam berbusana.

Bisakah Kain Batik Sutra Modern Produksi Massal?

Kain batik berbahan sutra memang tidak bisa diproduksi secara massal, itulah salah satu keistimewaan yang perlu diingat. Namun janganlah khawatir apabila anda membutuhkan kain batik yang bisa diproduksi secara massal, karena kami bisa menyediakan batik asli yang bisa dipesan. Terdapat berbagai jenis kain batik non sutra yang kami produksi, umumnya berbahan dasar katun asli.

Terdapat beberapa bahan katun untuk batik pesanan anda, antara lain:

Prima 60/70
Prima 90/70
Primis poplin/ berkolissima
Primisissima
Katun Doby
Batik dengan bahan katun cocok digunakan untuk membuat seragam, baik seragam sekolah, seragam kantor, sampai seragam arisan keluarga., sampai seragam arisan keluarga.

Kami akan bisa melayani permintaan konsumen dengan layanan khusus, seperti pembelian kain batik sutra modern dengan kemasan dus ekslusif, atau permintaan motif sesuai kebutuhan konsumen. Untuk pembelian batik tulis kami menyediakan gratis sari lerak untuk mencuci agar kualitas batik terjaga. Segera temukan batik pilihan anda di Batik Jito Dlidir, hubungi kami melalui Pak Mudzakir 0822 6565 2222 .



Nuhun.


batik fabric for quilting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar