Jumat, 06 Desember 2019

JUAL KAIN BATIK MODERN BATIK TULIS DI GORONTALO

Jual kain batik modern batik tulis di Gorontalo. Provinsi Gorontalo adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang lahir pada tanggal 5 Desember, 2000 dan memiliki Ibu kota provinsi bernama sama yaitu, Kota Gorontalo. Sama halnya dengan ibu kotanya, Provinsi Gorontalo terkenal dengan julukan "Serambi Madinah". Dalam catatan sejarah Indonesia, satu-satunya Presiden RI yang berasal dari Suku Gorontalo adalah Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. DR. Ing. B.J. Habibie, dari garis keturunan ayahnya yang memiliki marga Habibie, yaitu Alwi Abdul Jalil Habibie.

Batik tulis solo dijamin berkualitas. Pengalaman pembatik asli Solo yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Ciri kain batik solo berbeda dengan daerah lain. Terdapat ciri khas yang tidak bisa lepas dari kain batik solo. Baik dari segi motif maupun warna. Walaupun sudah banyak batik-batik kontemporer dengan motif-motif baru, kita tetap perlu mengenali motif-motif asli. Motif-motif asli solo antara lain motif sidomukti, motif parang, motif truntum, wahyu tumurun, dll. Batik Solo memiliki ciri khas warna sogan, yakni coklat gelap hingga kekuningan.

Di Pulau Jawa sendiri terdapat beberapa daerah penghasil batik. Seperti Jogjakarta, Pekalongan, Cirebon, dan Lasem. Semua daerah memiliki ciri khas masing-masing yang memiliki keelokan tersendiri. Batik di Pekalongan yang cukup terkenal dengan motif hokokai dan juga jlamprangnya. Batik lasem terkenal dengan motif burung hong atau phoenix. Atau cirebon dengan motif mega mendungnya. Kita bisa memilih sesuai selera masing-masing.

Di bawah ini adalah salah satu koleksi batik tulis solo motif kawung
motif kawung kombinasi pasiran

motif kawung kombinasi pasiran

Nama: Kawung Kombinasi
Bahan: Gamelan
Harga: Rp 1.100.000,00

Batik Tulis Solo Motif Kawung

Batik tulis solo seperti yang sudah santer terdengar, batik tulis Solo keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi, batik tulis dari Kota Bengawan ini bahkan menjadi salah satu batik tulis paling dicari. Tidak hanya oleh warga Indonesia namun juga warga mancanegara. Solo memang terkenal akan kreasi batiknya. Kekhasan motif klasik dan warna coklat sogan yang khas tidak dimiliki oleh daerah lainnya. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari batik tulis Solo.

Salah satu motif favorit adalah motif kawung. Motif kawung berbentuk seperti buah kawung atau sejenis aren dan kolang-kaling atau terlihat seperti empat kelopak bunga lotus mekar, atau ada yang mengggambarkan seperti bentuk serangga yang ditata dengan bentuk geometris repetitif. Motif kawung menggambarkan hati yang bersih, bermanfaat bagi banyak orang, persatuan rakyat, juga lambang kebijaksanaan dan kearifan.



Batik Tulis Kontemporer Kombinasi Kawung

Batik ini merupakan salah satu motif batik kontemporer. Mengapa disebut motif batik kontemporer? Bukankan motif kawung merupakan motif pakem. Memang motif batik kawung merupakan motif pakem. Namun, ragam motif dan hiasan pada kain batik ini menjadikan motif ini bukan pakem. Yakni memadukan berbagai motif pakem dan ragam hiasan motif lainnya. Walaupun bukan batik pakem, batik tulis ini merupakan batik tulis asli. Dilihat dari pengertian berikut ini:

Batik adalah sebuah kain yang bergambar yang pembuatannya menggunakan cairan lilin malam yang ditorehkan dengan menggunakan canting. Dalam bahasa jawa ambhatik memiliki makna tersendiri yaitu gabungan dari kata amba yang berarti lebar dan titik yang artinya membuat titik, sehingga berkembang menjadi batik yang berarti menghubungkan titik-titik menjadi gambar tertentu pada kain yang luas atau lebar.

Batik Tulis Solo Kawung Murah

Batik tulis kawung murah cuma ada di Batik Jito Dlidir. Mengapa harga tersebut termasuk murah? karena motif pada batik kami full dengan motif, jadi tidak hanya bagian pinggir saja. Mengingat bahwa semua proses dikerjakan manual maka harga baju tersebut termasuk terjangkau. Pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Dimana setiap detail motif pada kain dibuat menggunakan tangan. Dengan harga mulai dari Rp 800.000,00 hingga Rp 3.000.000,00 maka hal tersebut agaknya setimpal dengan proses seni dalam proses pembuatan batik tulis.

Jika anda sedang mencari batik tulis halus bermotif khas Solo seperti motif kawung, anda bisa memesannya di Batik Jito Dlidir. Kami merupakan pusat batik tulis yang ada di Solo. Dan semua batik tulis yang kami jual adalah batik tulis halus. Dan untuk jenis tertentu bisa dikatakan batik eksklusif. Tidak hanya halus, tetapi batik kami juga memiliki kualitas tingkat tinggi. Ini karena, kami menggunakan bahan yang terbaik. Yakni kain primisima yang sudah terkenal dengan kehalusan dan kelembutan kainnya.

Kain Batik Kawung Murah

Kain Batik Kawung kombinasi pasiran dapat dibuat menggunakan teknik handprint cocok diterapkan pada pembuatan seragam batik kantor, sekolah, umroh, dll. Terdapat dua jenis kain yang biasa jadi patokan warga Solo dan sekitarnya. Yaitu kain primissima dan prima, yang keduanya merupakan berbahan kain katun, kedua model kain tersebut hanya beda dari konstruksinya.

1. Kain batik prima permeter dengan motif sesuai pesanan Rp 28.000,00 konstruksi 90 x 70.
2. Kain batik primissima plus motif keinginan Anda Rp 38.000,00 permeter konstruksi 133 x 72.

Harga dapat berubah tergantung pada pemilihan warna, kerumitan motif yang dipilih, dll. Untuk pembuatan seragam batik, minimal pemeranan 500 meter. Sedangkan pemesanan diatas 1000 meter ada diskon menarik untuk Anda. Untuk pemesanan dapat menghubungi +6282265652222 (Bapak Mudzakir).


Batik fabric for quilting


Nuhun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar