Kamis, 14 November 2019

BAJU BATIK WANITA MURAH MERIAH CAP TIE DYE DI MAKASSAR

Baju batik wanita murah meriah cap tie dye di Makassar bisa anda pesan di Baik Dlidir. Selama ini mungkin Anda sudah sudah familiar dengan teknik membatik lukis, batik tulis, batik handprinting, batik cap, sampai printing. Tapi, bagaimana dengan teknik tie dye atau ikat celup?

Baju Batik Wanita Murah Meriah Batik Cap Tie Dye Batik Dlidir

Sebenarnya teknik tie dye selama ini sudah cukup populer dan menjadi salah satu teknik pewarnaan kain tradisional di berbagai negara. Di Peru berkembang pre-Columbian tie-dye dengan corak bulat dan garis dengan warna-warna terang seperti merah, kuning, hijau. Di Jepang teknik ini dikenal dengan nama 'Shibori,' dan juga telah lama dikenal di Afrika Barat.

Perkembangan teknik tie dye di luar negeri dan dengan dibantu oleh perkembangan teknologi informasi membuat teknik ini semakin populer, di Indonesia misalnya. Awalnya, Indonesia tidak mengenal teknik membatik ini. Perkembangan tie dye di industri fashion dunia memberikan pengaruh pada industri fashion di Tanah Air.

Baju Batik Wanita Murah Meriah Dengan Katun Premium

Baju Batik Wanita Murah Meriah dengan katun premium. Untuk membuat teknik tie dye, dapat dilakukan dengan 3 tahapan yaitu melipat, mengikat, dan mencelup. Melipat adalah proses untuk membentuk pola pada kain. Lipatan tersebut dapat diaplikasikan seperti teknik melipat origami. Tingkat kekencangan ikatan pada proses mengikat akan memengaruhi resapan warna pada kain. Pencelupan pada warna dapat dilakukan dengan satu atau dua warna.

Baju Batik Wanita Murah Meriah Batik Cap Tie Dye Batik Dlidir

Harga kain batik cap tie dye ini kami bandrol harga mulai dari Rp 35.000,- per meternya dengan minimal pembelian 100 potong.

Berikut contoh proses pembuatan nya :



Tehnik pembuatan kain batik menggunakan cap tie dye atau cap smoke di Batikdlidir. Tehnik cap adalah memberikan malam pada garan kemudian dicapkan ( distamp ) pada kain. Malam atau lilin ini berfungsi untuk menutupi dan membatasi saat proses penyelupan warna. Sehingga warna bisa tembus karena melalui tahapan pencelupan ( tie dye dalam bahasa inggris ).

Untuk harga terbilang terjangkau dibandingkan tehnik tulis. Tehnik cap tie dye diperuntukkan kebanyakan keperluan ekspor. Perpaduan gradasi dengan warna modern sangat diminati masyarakat Amerika dan Eropa. Walaupun ada, sebagian kecil masyarakat Indonesia yang memakai batik cap tie dye ini. Padahal produsen asli tehnik ini adalah warga Nusantara.

Sangatlah mudah memesan kain batik ataupun seragam di Batikdlidir. Cukup dengan whatsapp ke 0822 6565 2222 Pak Mudzakir. Dengan segera kami melayani pemesanan Anda.




Nuhun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar