Selasa, 05 November 2019

KAIN BATIK ENCIM MURAH TEKNIK CAP DI SULAWESI KATUN PREMIUM

Kain batik Encim murah teknik cap di Sulawesi bahan katun premium bisa Anda dapatkan di Batik Dlidir. Asal kata Encim bisa dibilang merupakan serapan dari bahasa Tionghoa. Yang dimaksud serapan karena sebenarnya dalam kamus bahasa Tionghoa tidak dikenal istilah kata ‘encim’. Panggilan ‘encim’ merupakan hasil akulturasi bahasa hokian untuk kata ‘cici’ (yang diperuntukkan sebagai sebutan kakak perempuan) dan bahasa lokal, semisal dalam dialek betawi dikenal kata ‘Engkong’ untuk menyebut kakek, sementara dalam bahasa mandarinnya dikenal dengan sebutan ‘akung’. Penggunaan kata encim sendiri secara lokal ditujukan untuk panggilan Wanita yang sudah bekerluarga, atau wanita usia paruh baya dari suku tionghoa. Pangilan “Encim” pada tempo dulu adalah panggilan terhormat untuk memangil seseorang yang dituakan.

Kain Batik Encim Teknik Cap BatikDlidir

Yang menarik dari batik encim ini adalah, meski namanya menunjukkan batik ini menggunakan ragam hias dari Tiongkok – seperti bunga, kupu-kupu, burung – ragam hias tersebut didesain dengan gaya Belanda.

Desain utama batik encim ini adalah kumpulan bunga-bunga yang disusun dalam satu buket – yang merupakan budaya Belanda dalam menyusun bunga. Motif ini juga dinamakan motif “buketan” – asimilasi dari bahasa Belanda “bouquet”.

Desainnya sederhana, hanya beberapa buketan bunga-bunga disusun dalam 1 kain. Bunga-bunga seperti soka, mawar, anyelir, magnolia, sering digunakan. Buketan bunga diperindah dengan beberapa kupu-kupu atau burung-burung yang mengelilingi buketan bunga. Tidak ada filosofi khusus dalam batik encim ini, hanya keindahan bunga-bunga dalam kehalusan teknik yang diberikan kepada penikmatnya.

Kain Batik Encim Katun Premium Untuk Seragam

Kain batik Encim dengan teknik cap murah dengan bahan kualitas terbaik bisa di dapat dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memilih bahan sesuai kebutuhan anda, otomatis anda dapat mengontrol anggaran untuk pembuatan baju anda. Harga untuk katun prima mulai Rp 26.000,00 per meter dengan minimal order 300 meter. Anda bisa memesan dengan bahan kualitas premium seperti bahan primis berkolis.

Terdapat berbagai jenis kain batik cap murah yang bisa anda pesan mulai dari batik cap colet sampai batik stamp smoke. Anda bisa memilih koleksi motif kami, lalu kami akan membuat sebanyak yang anda pesan. Batik cap merupakan batik asli sehingga akan sangat cocok untuk seragam ekslusif anda.

Kain Batik Encim Murah Teknik Cap BatikDlidir

Batik Dlidir menjual dalam dua metode ( Potongan dan roll ). Biasa dalam bentuk potongan digunakan untuk konsumen secara langsung. Atau untuk lebih praktis jika menjahitkan secara langsung dengan tambahan harga mulai Rp 35.000,00 per bajunya.

Berikut video proses pembuatan batik dengan teknik cap di Batik Dlidir.



Produk yang kami jual dalam potongan ini bervariasi. Ini kami lakukan untuk memberikan banyak pilihan kepada pihak konsumen dalam menentukan motif. Pabrik yang mengeluarkan produk batik sangatlah banyak. Sudah menentukan pilihan batik cap untuk acara spesial anda? Segera pesan sekarang juga, kami siap dan berpengalaman mengirim ke seluruh Indonesia bahkan kelas dunia batik fabric wholesale. Untuk info dan pemesanan hubungi Pak Mudzakir di 082265652222.



Nuhun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar