Senin, 18 November 2019

ROK KAIN BATIK MODERN DI RIAU DENGAN TEKNIK CANTING MALAM MOTIF TOMBAKAN PASIR

Rok kain batik modern di Riau dengan teknik canting malam motif Tombakan Pasir yang trendi. Beberapa daerah memiliki kain batik tulis, walaupun dengan motif-motif yang berbeda disetiap daerah. Semua daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Berbagai motif khas daerah se Indonesia bisa kami layani. Berikut beberapa tingkat kesulitan dan harga yang kami tawarkan.

1. Tehnik ukel.
Yaitu Tehnik mencantingkan malam berbentuk setengah lingkaran atau seperti cacing setengah melingkar. Dengan dasar memberikan tembokan untuk menimbulkan warna diatas kain dengan jelas. Selain itu juga merata, yang dilakukan secara berulang ulang supaya penimbulan warnanya jelas. Tehnik ini juga termasuk untuk membuat pola gringsing dan seperti obat nyamuk. Untuk tehnik ini masuk kategori tersulit kisaran harga 1.3 jt sampai 2 jt tergantung bahan kain, pewarnaan dan tingkat kealusan dalam membatik (pengerjaan maksimal 2 bulan)

2. Tehnik Granit.
Yaitu tehnik mencantingkan malam dengan metode titik titik yg diluar pola kalao yg didalam pola bernama pasiran. Tehnik ini tergolong sulit karena dasar pembedanya dari sisi besar kecilnya canting. Semakin kecil canting akan membutuhkan tingkat kerapian dan kesabaran yang tinggi serta memakan waktu cukup lama.
Untuk tehnik ini kisaran harga Rp 900 ribu sampai 1.5 jt tergantung dari kealusan dan bahan kain,pewarnaan dalam membatik.(pengerjaan maks 1 bulan).

3. Tehnik Buh.
Yaitu tehnik mencantingkan malam secara merata didalam pola utama maupun di tumpal. Untuk tehnik ini kisaran harga Rp 600.000 sampai Rp 700.000 tergantung dari kealusan dan bahan kain, pewarnaan dalam membatik (pengerjaan maks 3 minggu).

Rok Kain Batik Modern Dengan Teknik Canting Malam

Batik tulis Indonesia khas Kota Solo. Solo sendiri merupakan pusat batik. Batik merupakan adat istiadat yang tidak terpisahkan dari masyarakat Solo sejak zaman dahulu. Dipakai oleh raja-raja mataram, digunakan dalam berbagai ritual dan acara. Hingga kini masih banyak masyarakat Solo yang menggunakan batik sebagai bagian dari acara atau kegiatan yang sedang dilakukan. Seperti dalam acara mitoni atau tujuh bulanan, acara pernikahan, dll.

Sekarang ini batik dikenal luas di berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Batik sudah menjadi pakaian nasional. Semua lapisan masyarakat memakai batik. Mulai dari anak sekolah, seragam batik guru, karyawan swasta, aparatur sipil, hingga pejabat dan presiden semuanya menggunakan batik presiden. Untuk melestarikan batik dan pengrajinnya maka gunakanlah batik asli. Salah satu koleksi batik asli kami adalah sebagai berikut:

Batik Tulis Motif Tombakan Pasir

Batik tulis asli dibuat dengan proses yang panjang dan rumit. Tidak mudah membuat selembar kain dengan motif khas asli ini. Oleh karena itu perlu apresiasi dan tindakan dari kita untuk membangun dan mempertahankan eksistensi dari batik tulis. Batik tulis jawa tengah bisa anda jadikan oleh-oleh untuk rekan kerja, kerabat, handai taulan, dll. Mengapa batik tulis cocok dijadikan oleh-oleh? Batik tulis Solo memang favorit banyak orang. Selain turis asing, para kolektor dan pecinta batik dalam negeri juga sangat banyak. Mereka menyukai batik bukan hanya dipandang sebagai sandang. Tapi juga dipandang sebagai karya seni yang diwariskan dari leluhur. Kita bisa melihat bagaimana decak kagum para pecinta batik seperti seorang penikmat lukisan yang melihat lukisan indah.




Untuk info lebih lanjut tentang kain batik silahkan hubungi Pak Mudzakir 0822 6565 2222. Kami akan melayani dengan segera selama 24 jam.




Nuhun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar