Rabu, 20 November 2019

KAIN BATIK SOLO JAWA TENGAH CENTRAL JAVA MOTIF IRENGAN KEMBANG PACAR BLEDAK

Kain batik Solo Jawa Tengah Central Java motif irengan kembang pacar bledak. Kain batik tulis motif irengan kembang pacar bledak merupakan sebuah kerajinan tangan yang mempunyai nilai seni yang sangat tinggi dan merupakan sebuah bagian dari budaya Indonesia sejak dahulu kala. Wanita-wanita Jawa pada jaman dahulu kala menjadikan keterampilan membuat batik tulis sebagai pekerjaan utama untuk menghidupi keluarga, jadi pada jaman dahulu kala membuat batik tulis adalah pekerjaan yang sangat istimewa bagi para wanita hingga sampai dengan ditemukannya “Batik Cap” yang memberi kesempatan kepada para pria mencoba bidang batik tulis ini.

Sebuah kerajinan tangan yang mempunyai nilai seni yang sangat tinggi dan merupakan sebuah bagian dari budaya Indonesia sejak dahulu kala. Wanita-wanita Jawa pada jaman dahulu kala menjadikan keterampilan membuat batik tulis sebagai pekerjaan utama untuk menghidupi keluarga, jadi pada jaman dahulu kala membuat batik tulis adalah pekerjaan yang sangat istimewa bagi para wanita hingga sampai dengan ditemukannya “Batik Cap” yang memberi kesempatan kepada para pria mencoba bidang batik tulis ini.

Batik Tulis Motif Irengan Kembang Pacar Bledak

Batik Tulis Motif Irengan Kembang Pacar Bledak

Nama: Irengan Kembang Pacar Bledak
Bahan: Gamelan

Batik Tulis Bukan Sekedar Kain

Batik tulis bukan sekedar kain yang bercorak. Ada sejarah panjang dalam sebuah kain. Adapula seni yang indah. Jadi tidak mengherankan jika harganya cukup tinggi. Batik Dlidir memiliki pengrajin dengan kapasitas yang mumpuni, dengan pengalaman, kerja keras dan ketekunan dalam proses membatik. Membatik sendiri bukan perkara mudah. Proses yang panjang dan membutuhkan skill yang tinggi. Maka hargailah kami, para pengrajin batik yang berusaha mewariskan budaya bangsa ini.

Saat ini cukup langka pembatik dengan usia-usia muda. Di khawatirkan tidak ada yang meneruskan penciptaan kain batik tulis asli ini. Pembatik banyak yang berusia lanjut dan harus berhenti membatik karena sudah kesulitan dalam menggambar detail, dll. Oleh karena itu kita sebagai pecinta batik agar mendukung nilai ekonomi dari sebuah batik, tidak hanya dianggap sebuah kain. Namun, memahami pengetahuan tentang batik akan membuat kecintaan kita terhadap batik lebih kuat lagi.



Batik Tulis Terbaik

Batik Tulis Irengan kembang Pacar Bledak dapat dibuat menggunakan teknik handprint cocok diterapkan pada pembuatan seragam batik kantor, sekolah, umroh, dll. Terdapat dua jenis kain yang biasa jadi patokan warga Solo dan sekitarnya. Yaitu kain primissima dan prima, yang keduanya merupakan berbahan kain katun, kedua model kain tersebut hanya beda dari konstruksinya.

1. Kain batik prima permeter dengan motif sesuai pesanan Rp 29.000,00 konstruksi 90 x 70.
2. Kain batik primissima plus motif keinginan Anda Rp 38.000,00 permeter konstruksi 133 x 72.

Harga dapat berubah tergantung pada pemilihan warna, kerumitan motif yang dipilih, dll. Untuk pembuatan seragam batik, minimal pemeranan 500 meter. Sedangkan pemesanan diatas 1000 meter ada diskon menarik untuk Anda. Untuk pemesanan dapat menghubungi +6282265652222 (Bapak Mudzakir).




Nuhun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar