Kamis, 07 November 2019

CONTOH KAIN BATIK MODERN BATIK TULIS PEWARNA ALAM FAUNA BULUS DI SEMARANG

Contoh kain batik modern batik tulis pewarna alam fauna bulus di Semarang. Batik Warna Alam Fauna Bulus adalah motif modern yang merupakan pengembangan dari motif-motif batik yang sudah ada. Motif batik modern juga bisa merupakan hasil imajinasi dan ekspresi dari pengrajin. Motif-motif ini tidak berpegangan pada pakem yang ada cenderung bebas dengan inspirasi dari mana saja bisa bergambar manusia, hewan-hewan, sampai motif abstrak. Namun pengerjaannya menggunakan teknik-teknik membatik menggunakan lilin malam, dengan berbagai metode seperti batik cap, batik tulis, print malam, dan lain sebagainya.

Batik adalah sebuah kain yang bergambar yang pembuatannya menggunakan cairan lilin malam yang ditorehkan dengan menggunakan canting. Dalam bahasa jawa ambhatik memiliki makna tersendiri yaitu gabungan dari kata amba yang berarti lebar dan titik yang artinya membuat titik, sehingga berkembang menjadi batik yang berarti menghubungkan titik-titik menjadi gambar tertentu pada kain yang luas atau lebar. Penggunaan warna alam adalah metode pewarnaan kain menggunakan bahan alami yang tidak mencemari lingkungan, menggunakan bagian-bagian tumbuhan seperti daun, biji, bunga, batang, dan akar. Batik dengan warna alam akan menghasilkan warna yang unik dan indah.

Batik Tulis Di Batik Dlidir Katun Premium Untuk Anda Dan Keluarga

Batik Tulis Warna Alam Kontemporer Spiral Fauna Bulus adalah batik yang sesungguhnya merupakan pencapaian panjang budaya masyarakat Solo dan Jogja. Bukan sekedar kain, namun terdapat sejarah panjang saksi karya seni tingkat tinggi yang diakui dunia. Bila dibeberapa negara memiliki peninggalan yang menakjubkan, maka Indonesia khususnya Kota Solo dan Jogja memiliki peninggalan budaya berupa batik, sebuah kekayaan intelektual yang terlukiskan atau tersurat dalam sebuah kain. Kami memiliki ribuan motif untuk melihat koleksi motif asli Indonesia.

Batik Tulis Warna Alam Fauna Bulus

Batik Tulis Warna Alam Fauna Bulus

Nama: Spiral Fauna Bulus Warna Alam
Jenis Pembuatan: Batik Tulis Canting
Harga: Rp 800.000,00
Bahan Kain: Tari Kupu

Berikut sedikit penjelasan teknik diatas:
  1. Buh Motif. Buh merupakan motif yang berada di sekeliling kain. Biasanya dipergunakan sebagai bawahan pakaian. Tehnik buh memiliki tingkat kesulitan yang sederhana. Untuk menerakan atau mencanting malam hanya setengah atau sepertiga dari luas kain perpotongnya. Yang masuk dalam kategori ini ialah motif jengki dan yang semisalnya.
  2. Motif besar.  Minimal pemesanan 1 potong. Kombinasi antara buh dan motif besar masuk dalam kategori ini. Tehnik ini memiliki keunggulan warna yang menarik. Yang masuk dalam motif ini seperti parang besar, sidomukti besar dan galar besar.
  3. Bledak dan granit sebagian. Tehnik bledak merupakan menghancurkan malam yang ada pada sebuah kain. Menghancurkan ini dengan harapan bisa memunculkan kesan warna samar-samar.
  4. Granit penuh. Yaitu tehnik mencantingkan malam dengan metode titik titik yg diluar pola. Sedangkan yg didalam pola bernama pasiran. Tehnik ini tergolong sulit karena dasar pembedanya dari sisi besar kecilnya canting.
  5. Ukel dan Pakem. Yaitu Tehnik mencantingkan malam berbentuk setengah lingkaran. Tehnik ini juga termasuk untuk membuat pola gringsing dan obat nyamuk. Untuk tehnik ini masuk kategori tersulit kisaran.
Semakin kecil canting akan membutuhkan tingkat kerapian dan kesabaran yang tinggi. Dan juga memakan waktu cukup lama.

Batik Tulis Harga Terjangkau

Batik tulis harga terjangkau asli pengrajin handal di kota Solo hanya bisa anda temukan di Batik Dlidir. Dimana lagi anda menemukan kain batik tulis dengan kisaran harga satujutaan dan mendapatkan sebuah mahakarya? Kualitas kami layak untuk dijadikan busana premium. Kesan mewah dan produk limited dari batik tulis bisa anda terapkan untuk pakaian sehari-hari anda.

Jika anda menginginkan batik motif lain anda bisa menemukannya di koleksi batik tulis kami. Kami memiliki ratusan motif batik yang ekslusif dan tidak ada duanya.

Batik Katun Untuk Seragam Dengan Harga Terjangkau

Seragam batik yang anda pesan anda bisa menggunakan teknik batik tulis kombinasi atau plangkan malam. Kedua teknik tersebut merupakan batik asli, karena dalam pembuataanya masih menggunakan canting dan malam.

Bagi anda yang ingin memesan di tempat kami bisa langsung menghubungi saya (Pak Mudzakir) di nomor 082265652222. Dan untuk pemesanan, anda tidak perlu langsung membayar lunas. Tetapi, bisa membayar down payment atau DP terlebih dahulu. Untuk DP yang bisa anda bayarkan sebesar 50 persen dari harga batik. Untuk minimal pemesanan traditional batik fabric minimal satu buah. Sangat menarik bukan? Segera pesan batik anda sekarang juga!



Nuhun.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar