Rabu, 06 November 2019

CONTOH KAIN BATIK MODERN BATIK TULIS KATUN KUALITAS TERBAIK DI ACEH

Contoh kain batik modern Batik Tulis dengan katun kualitas terbaik di Aceh. Aceh sebenarnya tidak memiliki tradisi membatik seperti halnya masyarakat Jawa pada umumnya, namun di bumi Serambi Mekkah ini ternyata mempunyai produk kerajinan batik yang kemungkinan besar dibawa oleh para pendatang dari pulau Jawa sebelumnya. Sejak era kerajaan terdahulu masyarakat Aceh sudah mengenal dan mengenakan batik tulis dalam kegiatan kemasyarakatannya, akan tetapi tidak ditemukan kepastian waktu atau tahun atau catatan sejarah yang secara jelas menjabarkan kedatangan orang Jawa ke Aceh.

Masyarakat Aceh pada umumnya seringkali menggunakan motif batik aceh sebagai busana resmi ataupun non-resmi. Sesuai dengan kearifan lokal masyarakat Aceh, model baju batik Aceh pun disesuaikan dengan aturan atau hukum syariat Islam yang diterapkan pada pemerintah Aceh. Pada batik aceh untuk wanita biasanya diwarnai dengan model garis panjang dan longgar. Batik aceh ini juga tidak hanya digunakan sebagai bahan baju batik akan tetapi juga dibuat untuk produk lainnya seperti topi, mukena, dompet, tas, maupun aksesoris lainnya.

Ciri Khas Kain Batik Aceh
Motif Batik Aceh terlihat unik dan khas karena menggunakan unsur alam dan budaya Aceh dalam paduan warnanya. Warna yang digunakan pada Batik Aceh lebih dominan pada warna-warna yang cerah seperti merah, kuning, hijau, merah muda, dan warna cerah lainnya. Keberanian memainkan warna itulah yang memberikan kesan unik pada kain batik Aceh. Pengaruh Islam yang kuat pun tercermin pada bentuk sulur, melingkar, dan garis pada tiap motif.

Motif Kain Batik Aceh
Seperti halnya batik dari tanah Jawa, kain batik Aceh juga memiliki makna dan filosofi luhur kehidupan di setiap motif batiknya. Beberapa motif batik Aceh diantaranya motif pintu Aceh, motif tolak angin, motif batik bungong jeumpa, motif batik awan meucanek, motif batik rencong, motif batik awan berarak, motif gayo Aceh, dan motif batik pucok reubong.

Sesuai dengan kearifan lokal masyarakat Aceh, model baju batik Aceh pun disesuaikan dengan aturan atau hukum syariat Islam yang diterapkan pada pemerintah Aceh. Pada batik aceh untuk wanita biasanya diwarnai dengan model garis panjang dan longgar. Batik aceh ini juga tidak hanya digunakan sebagai bahan baju batik akan tetapi juga dibuat untuk produk lainnya seperti topi, mukena, dompet, tas, maupun aksesoris lainnya.

Batik Tulis Di Batik Dlidir Katun Premium Untuk Anda Dan Keluarga

Batik Tulis Modern katun premium untuk Anda dan keluarga bisa Anda dapatkan di Batik Dlidir. Batik Parang adalah motif asli salah satu tertua di Indonesia. Parang berasal dari kata perengan yang artinya lereng. Menggambarkan motif Batik Parang yang berbentuk lereng-lereng diagonal dengan motif berbentuk huruf S seperti ombak samudra yang saling terjalin seperti semangat yang tidak pernah padam. Terdapat beberapa jenis motif batik parang, antara lain parang rusak, parang klithik, parang slobog, dan parang barong.

Batik Tulis Kombinasi Parang Manuk BatikDlidir

Batik Tulis Kombinasi Parang Manuk BatikDlidir

Nama: Kombinasi Parang Manuk
Bahan: Gamelan
Harga: Rp 1.000.000,00

Batik tulis harga terjangkau asli pengrajin handal di kota Solo hanya bisa anda temukan di Batik Dlidir. Dimana lagi anda menemukan kain batik tulis dengan kisaran harga satujutaan dan mendapatkan sebuah mahakarya? Kualitas kami layak untuk dijadikan busana premium. Kesan mewah dan produk limited dari batik tulis bisa anda terapkan untuk pakaian sehari-hari anda.



Video diatas merupakan detail dari batik tulis koleksi kami. Jika anda menginginkan batik motif lain anda bisa menemukannya di koleksi batik tulis kami. Kami memiliki ratusan motif batik yang ekslusif dan tidak ada duanya.

Batik Katun Untuk Seragam Dengan Harga Terjangkau

Seragam batik yang anda pesan anda bisa menggunakan teknik batik tulis kombinasi atau plangkan malam. Kedua teknik tersebut merupakan batik asli, karena dalam pembuataanya masih menggunakan canting dan malam.

Bagi anda yang ingin memesan di tempat kami bisa langsung menghubungi saya (Pak Mudzakir) di nomor 082265652222. Dan untuk pemesanan, anda tidak perlu langsung membayar lunas. Tetapi, bisa membayar down payment atau DP terlebih dahulu. Untuk DP yang bisa anda bayarkan sebesar 50 persen dari harga batik. Untuk minimal pemesanan traditional batik fabric minimal satu buah. Sangat menarik bukan? Segera pesan batik anda sekarang juga!



Nuhun.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar