Jumat, 29 November 2019

BAWAHAN KAIN BATIK MODERN DAPAT TERLIHAT CANTIK DAN TRENDI DENGAN PERPADUAN YANG TEPAT

Bawahan kain batik modern dapat terlihat cantik dan trendi dengan perpaduan yang tepat. Motif bawahan kain batik wanita modern saat ini sungguh beragam, dan bisa dikatakan bahwa hampir semua motif bawahan wanita kini juga tersedia dengan bahan kain yang menggunakan motif batik. Selain itu desain maupun motif bawahan batik wanita ini juga sangat dinamis, dalam arti sering bermunculannya motif terbaru yang sedang trend.

Beberapa tahun lalu, batik mungkin masih dianggap kuno dan ketinggalan zaman oleh kawula muda. Namun berkat sentuhan tangan orang-orang kreatif dan ekspresif, batik dieksplorasi sedemikian rupa sehingga menjadi tren busana yang diminati oleh semua kalangan, baik orang tua maupun anak muda.

Keragaman corak dan model yang dihadirkan, membuat batik dicintai oleh anak muda Indonesia, atau bahkan bisa dibilang saat ini batik sudah mendunia. Batik sudah bertransformasi menjadi busana tren yang tak kalah dengan pakaian yang lebih modern. Bahkan pakaian-pakaian dengan konsep modern sekalipun mulai dipadupadankan dengan corak batik sehingga semakin menambah kesan mewah, unik, namun tetap memiliki sentuhan klasik.

Batik Tulis Solo Klasik Motif Parang

Batik tulis solo klasik banyak sekali contohnya. Tahukah kamu apa saja yang termasuk dalam kategori motif klasik khas Solo? Selain wahyu tumurun, sidodrajat, babon angrem, dll. Ada salah satu motif yang cukup familiar di telinga kita adalah motif parang. Motif parang ini cukup banyak jenisnya. Seperti parang rusak, parang klithik, parang kusumo, dll. Penggemar motif parang ini cukup banyak. Batik tulis motif parang ini cocok untuk tampilan maskulin maupun feminin, tergantung pada motifnya.

Berikut ini adalah gambar batik tulis parang koleksi kami:

Batik tulis klasik motif parang

Batik tulis klasik motif parang

Nama: Parang Kusumo
Bahan: Gamelan
Harga: Rp 1.300.000,00

Batik Parang adalah motif asli salah satu tertua di Indonesia. Parang berasal dari kata perengan yang artinya lereng. Menggambarkan motif Batik Parang yang berbentuk lereng-lereng diagonal dengan motif berbentuk huruf S seperti ombak samudra yang saling terjalin seperti semangat yang tidak pernah padam. Terdapat beberapa jenis motif batik parang, antara lain parang rusak, parang klithik, parang slobog, dan parang barong.

Batik Tulis Solo Klasik Bersejarah

Batik tulis solo klasik memiliki makna pada tiap motifnya. Selain itu biasanya memiliki pakem atau hal-hal yang boleh atau tidak boleh dilakukan. Batik Tulis motif klasik banyak jenisnya atau motifnya. Seperti batik batik sidomukti, batik cuwiri, dll. Motif klasik merupakan motif yang ada sejak zaman dahulu yang diturunkan dari generasi ke generasi. Batik klasik sendiri biasanya memiliki makna dalam setiap motifnya. Selain itu terdapat momen-momen kapan bisa memakai motif tsb. Seperti batik tuntum digunakan untuk orang tua pengantin dalam upacara pernikahan.

Batik parang adalah salah satu jenis motif batik dari beribu motif yang dimiliki oleh Indonesia. Beberapa daerah di Indonesia memiliki ciri khas batiknya masing-masing sesuai dengan karakteristik budaya dan masyarakat asli. Seperti motif khas Solo dengan warna-warna dasar gelap atau batik Pekalongan dengan warna-warna cerah. Semua patut kita jaga dan lestarikan salah satu caranya dengan membeli kain batik asli daerah. Kami memiliki koleksi motif yang bisa anda akses sebagai referensi belanja batik Anda.



Batik Tulis Solo Klasik Sarimbit

Anda mencari batik tulis solo klasik sarimbit? Kami memiliki koleksinya, dapatkan segera sebelum kehabisan. Batik Dlidir menyediakan aneka ragam motif batik yang bisa dipakai sarimbit. Seperti batik tulis motif parang kusumo ini ini. Pria bisa digunakan untuk kemeja dan wanita digunakan untuk jarik atau dress. Kami memiliki banyak macam batik sekar jagad yang bisa anda dapatkan langsung di toko kami. batik tulis couple.


Batik tulis parang kusumo termasuk jenis batik spesial dan mahal dibanding batik yang lain, karena didalam pembuatan batik ini sangat diperlukan keahlian serta pengalaman, ketelitian, kesabaran, dan juga waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah batik tulis. Untuk sebuah batik tulis paling cepat dapat diselesaikan selama dua minggu oleh seorang pembatik, itupun dikarenakan cuaca yang cerah dan desain motif yang biasa dan juga tidak terlalu rumit. Oleh sebab itu kita harus melestarikan dengan cara memakai dan membeli batik asli. Untuk membeli batik asli anda bisa datang ke Batik Dlidir di Solo, Indonesia. Kami menyediakan berbagai jenis kain batik asli.

Kain Motif Batik Harga Terjangkau

Kain Motif batik parang kusumo dapat dibuat menggunakan teknik handprint cocok diterapkan pada pembuatan seragam batik kantor, sekolah, umroh, dll. Terdapat dua jenis kain yang biasa jadi patokan warga Solo dan sekitarnya. Yaitu kain primissima dan prima, yang keduanya merupakan berbahan kain katun, kedua model kain tersebut hanya beda dari konstruksinya.

1. Kain batik prima permeter dengan motif sesuai pesanan Rp 29.000,00 konstruksi 90 x 70.
2. Kain batik primissima plus motif keinginan Anda Rp 38.000,00 permeter konstruksi 133 x 72.

Harga dapat berubah tergantung pada pemilihan warna, kerumitan motif yang dipilih, dll. Untuk pembuatan seragam batik, minimal pemeranan 500 meter. Sedangkan pemesanan diatas 1000 meter ada diskon menarik untuk Anda. Untuk pemesanan dapat menghubungi +6282265652222 (Bapak Mudzakir)

Batik fabric for quilting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar