Kamis, 17 Oktober 2019

KAIN BATIK LURIK SOLO UNTUK SEMUA KALANGAN USIA

Kain batik lurik Solo belakangan ini naik daun karena dikreasikan menjadi busana cantik, yang mengikuti tren mode kekinian. Sebelum lanjut pembahasan tentang kain batik lurik, terlebih daulu kita harus tau filosofi dari makna Lurik itu sendiri. Lurik (hanacaraka: ꦭꦸꦫꦶꦏ꧀ ) adalah kain dengan motif bergaris-garis kecil yang secara tradisional menjadi pakaian khas warga pria pedesaan di kalangan suku bangsa Jawa. Lurik berbahan dasar katun kasar sehingga menjadi kain bahan baju yang relatif murah dan terjangkau untuk masyarakat miskin. Lurik adalah bahan dasar untuk pembuatan surjan.

Dalam perkembangan modern, lurik sekarang mendapat sentuhan warna-warna baru sehingga dapat pula dipakai sebagai bahan kemeja atau sebagai komponen estetika pada rompi atau jas.

Kain Batik Lurik Solo Untuk Semua Kalangan

Kain batik lurik biasanya merupakan kain tenun. Desainer Afif Syakur menjelaskan, batik diproses dari kain putih polos yang diberi corak gambar penuh makna. Setelah itu, batik melewati proses pewarnaan dengan malam, yang bakal menghasilkan warna-warna cantik.

"Batik itu proses warnanya dengan malam. Tadinya kainnya putih yang digambar dengan motif-motif khusus," ujar Afif, Yogyakarta, Rabu (21/11/2018).

Kami Batik Dlidir menyediakan kain batik lurik untuk keperluan seragam batik dengan motif sesuai keinginan Anda. Untuk teknik pembuatannya, Batik Dlidir menyediakan berbagai pilihan jenis kain di perusahaan kami. Batik cap, handprinting, printing, dan kombinasi cap dan tulis.

Berikut beberapa proses pembuatan seragam dengan cara cap, handprinting, maupun kombinasi cap dan tulis.

1. Proses pembuatan batik dengan teknik cap



2. Proses pembuatan batik dengan teknik handprinting



3. Proses pembuatan batik dengan teknik kombinasi cap dan tulis



Kain Batik Lurik Solo Untuk Seragam

Kain batik lurik untuk seragam masih berupa kain. Keuntungan dalam keadaan masih kain ialah, Anda bisa dengan leluasa mengontrol menjadi baju siap pakai. Ini sangatlah penting, karena menyesuaikan struktur tubuh. Setiap personel atau individu memiliki ukuran yang berbeda – beda. Belum lagi ada masalah ketika jadi baju atau hem, Anda bisa mengontrol maupun mengembalikan ke tukang jahit terdekat.

Keuntungan yang anda dapatkan dari pembuatan seragam batik di tempat kami, antara lain :

1. Harga kain katun lebih murah dengan kualitas terbaik, karena kami berada di lokasi pusatnya pabrik katun.

2. Motif yang lebih terjaga mutunya, Sudah teruji dengan pemakaian bertahun – tahun dari pelanggan kami. Selain itu, Anda bisa memilih motifnya sesuai selera yang dikehendaki.

3. Unik, karena Anda bisa mengkombinasikan motif sendiri. Masyarakat solo dan jogja sudah menjadi kesehariannya berkutat dibidang perbatikan.

4. Mudah dalam pembayaran seragam batik. Untuk pemesanan kami mengenakan DP ( Uang muka ) 50% dari total pembiayaan produksi. Sehingga tercipta hubungan saling percaya antara keduabelah fihak.

5. Banyak pilihan motif batik yang kami sediakan dengan video, bila Anda tidak menentukan sendiri motifnya. Ada dua jenis motif dan pewarnaan yang kami sediakan. Dengan teknik cap dan yang kedua handprint, keduanya memiliki keunikan tersendiri. Sehingga Anda bisa menentukan sendiri arahan yang ingin Anda order/pesan.

Konstruksi kain ialah bagian yang menyusun atau susunan benang vertikal dan horisontal. Untuk primissima biasa menggunakan konstruksi 133 x 72, sedangkan prima menggunakan konstruksi 90 x 70 disetiap kainnya. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan kualitas pemakaian.

Kami membuat penawaran kedua kain tersebut dengan dua harga pula. Selain kain sesuai pilihan, motif batik pun Anda bisa memilihnya. Berikut harga yang kami tawarkan.

1. Kain batik prima permeter dengan motif sesuai pesanan Rp 29.000,- konstruksi 90 x 70.
2. Kain batik primissima plus motif keinginan Anda Rp 38.000,- permeter konstruksi 133 x 72.

Jadi kedua batik diatas dikirim kelokasi atau rumah Anda dalam keadaan kain yang sudah ada motif batik. Untuk seragam keluarga, minimal pemesanan 300 meter. Sedangkan pemesanan diatas 1000 meter Anda akan mendapatkan diskon menarik dari kami.

Untuk info atau pemesanan bisa whatsapp ke 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar