Selasa, 15 Oktober 2019

KAIN BATIK MURAH SURABAYA KUALITAS TERBAIK DENGAN MOTIF SESUAI DARI ANDA

Kain batik Surabaya kualitas terbaik dengan motif sesuai dari Anda, sesuai permintaan Anda. Batik merupakan karya asli dari Indonesia yang merupakan kebanggaan dari negara kita. Jika kita ditanya dari mana batik-batik itu berasal? Apakah Yogyakarta, Solo, atau Pekalongan? Namun merupakan berita baru bahwa batik juga dibuat di Surabaya. Penghargaan pun diberikan oleh Walikota Surabaya kepada Camat Genteng Bambang Udi Ukoro dan Hj Faiqah Esmail sekaligus yang mencanangkan Kawasan Tambak Dukuh I sebagai kampung batik.

Kain batik tergolong menjadi tiga golongan yakni tulis, cap dan handprinting. Memahami golongan batik sangatlah mudah. Ketiganya kami jual berbagai kombinasi. Ada harga eceran, grosir. Dan untuk bahannya kami menggunakan kain batik berbahan katun, primissima dan prima. Kain batik di BatikDlidir Anda juuga bisa memesan untuk seragam sekolah dan masih banyak lainnya dalam jumlah pesanan yang banyak. Motif untuk batik yang Andda pesan kepada kami, kami bisa desain kan motif batik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Berikut penjelasan dari ketiga golongan kain batik :

1. Biasanya untuk tulis untuk kalangan ekslusif, karena pengerjaannya membutuhkan waktu lama. Paling cepat dalam pembuatan batik tulis dibutuhkan waktu berkisar 2 minggu untuk satu potongnya. Mengapa bisa demikian?, karena dikerjakan secara manual tulisan. Setiap lekukan motif yang dihasilkan merupakan buah tangan dari sang maestro batik.

2. Yang kedua ialah menggunakan tehnik cap. Anda bisa memesan minimal 5 potong untuk motif sesuai keinginan Anda. Jadi, Anda mengirim gambarnya, selanjutnya kami kerjakan sesuai pesanan Anda. Keistimewaan cap ditempat kami ialah masih menggunakan warna alam. Sehingga kualitasnya bisa diandalkan untuk menghasilkan batik unik.

3. Ketiga dengan proses printing maupun handprint. Biasanya untuk melayani pembuatan kain atau baju seragam partai banyak. Minimal order 500 meter, atau kalau dibuat baju siap pakai antara 200 sampai 300 potong baju. Pemakaiannya untuk seragam karyawan, sekolahan, kantor maupun baju dinas. Selain pengerjaannya cepat, kualitas hasilnya bisa diatur sesuai keinginan karena dikerjakan menggunakan mesin printing.

Kain Batik Murah Surabaya Untuk Anda Motif dan Sejarahnya

Kain batik Surabaya berbeda dengan batik lainnya, dimana batik Surabaya sulit ditelusuri sejarah perkembangannya, karena Surabaya dulunya merupakan daerah transit perdagangan. Tapi pada umumnya batik Surabaya tidak mempunyai perbedaan yang yang jauh dengan batik lainnya seperti batik Kenongoyang bersal dari Sidoarjo maupun batik Madura. Saat mengamati batik Surabaya ada perbedaan antara batik Surabaya dengan batik dari daerah lain yaitu konsep warna batik Surabaya lebih kuat dan berani seperti gambaran orang Surabaya yang berani dan kuat. Batik surabaya memiliki ciri yang khas yaitu, motif Sura dan Baya, Kembang Semanggi, Sawunggaling, Ujung Galuh, dan Mangrove.

1. Motif Batik Sura dan Baya


Motif Batik Sura dan Baya

Motif batik Sura dan Baya terinspirasi dari dongeng asal usul Kota Surabaya, yakni pertarungan Ikan Hiu Sura dengan Buaya Baya. Batik ini menghadirkan gambaran ikan hiu yang sedang bertarung dengan buaya dengan posisi seperti Yin dan Yang dalam budaya Cina. Surabaya sebagai daerah transit perdagangan juga mengalami akulturasi dengan kebudayaan Cina.

2. Motif Batik Kembang Semanggi

Motif Batik Kembang semanggi

Semanggi adalah daun tumbuhan yang kerap ditemukan di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Warga Surabaya mengolah daun tersebut dengan cara direbus atau kukus dan disiram saus pedas. Daun tersebut kemudian menjadi inspirasi motif batik yang menggambarkan helai-helai daun Semanggi.

3. Motif Batik Sawunggaling

Motif Batik Sawunggaling

Motif sawunggaling ini terinspirasi dari kisah Joko Berek yang mempunyai nama asli Sawunggaling. Joko Berek mempunyai hobi memelihara ayam jago. Oleh karena itu, motif batik dinamai Sawunggaling menggambarkan ayam jago yang diilustrasikan dengan gaya batik.

4. Motif Batik Ujung Galih

Motif Batik Ujung Gallih

Motif Ujung Galih ini terinspirasi dari kisah Raden Wijaya, pendiri kerajaan Majapahit. Ia bertempur dengan pasukan Tar Tar di sungai Kalimas yang bermuara di Ujung Galuh. Daerah Ujung Galuh merupakan cikal bakal terbentuknya Surabaya.

5. Motif Batik Mangrove

Motif Batik Mangrove

Motif mangrove ini terinspirasi karena Surabaya juga dikenal memiliki motif batik pohon bakau atau Mangrove. Sebagian menyebutnya dengan batik “SeRU” (Seni Mangrove Rungkut). Motif batik ini muncul dari keprihatinan masyarakat Wisma Kedung Asem Surabaya karena rusaknya lingkungan di kawasan konservasi pantai Timur Surabaya. Banyak orang yang tidak bertanggung jawab menebang pohon bakau secara liar. Akibat perbuatan tersebut, banyak satwa yang terusik tempat tinggalnya dan terjadi abrasi serta erosi di tepi pantai. Desain batik mangrove memunculkan gambaran jenis-jenis mangrove yang hidup di sekitar pantai Wonorejo.

Kain Batik Murah Surabaya untuk Seragam

Kain batik murah Surabaya untuk Baju seragam kualitas bagus. Kami melayani pembuatan baju seragam sekolah anak SMU, kantor ataupun instansi. Pembuatan baju seragam kami menggunakan bahan berkualitas tinggi yakni kain primissima dan prima. Selain menghasilkan baju berkelas, motif batik pun bisa lebih tahan lama. Dan untuk motif batik sesuai orderan Anda tentunya.

Kami membuat penawaran harga untuk kedua jenis kain tersebut, berikut penawaran dari kami.
  1. Kain prima motif sesuai permintaan Rp 26.000,- per meter, kontruksi 60 x 70.
  2. Kain batik prima plus motif dari Anda Rp 29.000,- per meter, kontruksi 90 x 70.
  3. Berkolisima dengan kontruksi 130 x 70 harga Rp 33.000,- per meter.
  4. Kain katun primissima dena ketebalan kain 50's Rp 38.000,- per meter.
Kain batik yng Anda pesan itu sudah termasuk motif dan motif tersebut dari Anda, untuk pemesanan seragam minimal ordernya 300 meter. Untuk pemesanan 500 meter ke atas pastinya ada promo menarik untuk Anda.

Untuk pemesanan atau informasi bisa sms atau whatsapp ke :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Layanan 24 jam untuk seragam batik.


Kami menyarankan menggunakan whatsapp untuk mempermudah dalam koordinasi. Baik gambar motif batik maupun pengiriman kelokasi Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar